Friday, March 16, 2018

Belajar Merakit Komputer

Belajar Merakit Komputer


Tips merakit komputer, sebenarnya mudah untuk merakit komputer asal banyak duit trus datang ke toko komputer minta rakitin ke mamang di toko beres dech 😀


Nah gimana kalau kere kayak ane, tapi pengen rakit komputer yang bisa main game?
Ini tipsnya mencicil komponen komputer

1. Tentukan dulu mau rakit komputer untuk apa?

2. Bila sudah menentukan akan membuat komputer seperti apa, mulai lah menabung.

3. Nah kalau sudah menabung pertama yang harus di beli Case atau cassing, cari cassing yang minimal bisa di pasang ATX motherboard. Ga usah bagus bagus yang penting enak dipandang mata.


4. Setelah cassing nabung lagi untuk membeli motherboard, bila belum cukup tapi sudah kebelet cari motherboard micro ATX dulu. Jangan lupa pilih soket sesuai dengan prosessor yang akan di tandem, misal kalau mau memakai core i7 8700k nah cari soket 1151 Cofeelake, bila tabungan belum bisa membeli core i 7 beli core i3 aja dengan soket yang sama kita bisa upgrade kelak saat sudah cukup tabungannya.

5. Nah di untuk prosessor dipoint 4 sudah dijelasin lanjut keberikutnya.

6. RAM untuk seri ram DDR 4 lumanya mahal, jadi beli 8 giga aja dulu satu keping kelak kan bisa tambah/upgrade.

7. Hardisk, untuk yang satu ini saya sarankan beli yang 1 TB atau lebih dengan kecepatan minimal 7200 rpm.

8. Power Supply,bila saat beli cassing ada power supply saya anjurkan jangan dipakai tapi dipakai juga bisa sich hanya kurang maksimal pensupplyan listriknya alih alih berkurang preforma komputernya. Saran saya carilah power supply yang bersertifikat 80+, banyak kok yang terjangkau.

9. Tambahan, bila sampai point 8 belum puas dengan peforma komputernya menabung lagi untuk membeli VGA. Saran saya untuk NVIDIA pake seri GTX dan kalau mau pake Ati Radeon pake seri RX

10. Nah untuk pemakaian berat disarankan menambah sikulasi udara dengan memperbanyak fan di cassingnya dan mengganti heatsink prosessor.

Sekian tips merakit komputer ala saya 😀 bila ada pertanyaan silahkan curat coret dikolom komen, saya akan senang hati untuk membantu. Semoga bermanfaat.

2 comments:

IDM (Internet Download Manager) IDM.6.30.build 08

Semangat ketemu lagi, tadi ada temen minta copyin IDM karna minta yang terbaru dengan senang hati saya browsing di dunia maya. Akhirnya da...